Sejarah Thrash Metal

Posted: Sabtu, 20 Maret 2010 by We Blog in
1

Thrash Metal berkembang pada akhir taun 70an, bebarengan dengan Masa Jayanya Speed Metal. Thrash sebenarnya diciptakan oleh Metallica, Megadeth, Slayer dan Anthrax (The Big Four). The Big Four jugalah yang mempopulerkan Thrash Metal, namun kemudian dikenal juga The Big Five yang lebih gencar mempopulerkan aliran musik Thrash. Aliran ini mengandalkan kecepatan permainannya, riff dengan gaya yang berombak, serta Vokal yang berteriak. Namun beberapa ada juga yang menggunakan melodi pada nyanyianya ( Forbidden).

Aliran ini mengalami kemerosotan dalam popularitasnya ketika Death Metal Mulai merajai musik Metal pada akhir 80an, dan memburuk pada 90an. Meskipun masih banyak band2 Thrash metal besar seperti Metallica bertahan, namun popularitasnya sudah tidak seperti dulu lagi. Dalam sejarah Speed Metal,aliran ini digunakan sebagai istilah untuk Thrash metal. Walaupun meskipun sekarang istilah ini banyak digunakan untuk merujuk kepada bentuk-bentuk lebih cepat Power Metal.


Band2 yang terkemuka dari aliran ini : Forbidden, Testament, Destruction, Heathen, Forbidden, Agent Steel, Devastation, Dark Angel, Death Angel, Onslaught, Sodom.

1 komentar: